FPIK Universitas Mulawarman Jalin Kerjasama dengan Desa Saliki Kabupaten Kutai Kartanegara

Admin - Published : 03 Agustus 2022

Shares:

Share on twitter
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email


Pada hari Sabtu Tanggal 30 Juli 2022, Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan mempunyai hajatan untuk menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai bentuk perwujudan dalam Tridharma Perguruan Tinggi dalam tugas sebagai pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dalam hal ini diwakili oleh Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan berkesempatan pula menyelenggarakan Perjanjian Kerjasama dengan Desa Saliki dengan diwujudkan dalam suatu nota kesepahaman yang dalam hal ini Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Hj. Elly Purnamasari,S.Pi,M.Si disaksikan langsung oleh ketua Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan Dr. Juliani, S.Pi, M.Si, sedangkan dari desa Saliki dihadiri langsung oleh kepala desa Saliki Bapak Saliansyah,S.Kom.

Penanda tangan nota kesepahaman Perjanjian Kerjasama ini meliputi Kerjasama bidang penelitian, bina desa dan pengabdian masyarakat melalui penyuluhan yang berlaku selama 5 tahun. Perjanjian Kerjasama ini dirasakan sangat penting, terutama bagi FPIK UNMUL dalam mengembangkan hasil penelitian baik itu bagi para dosen, maupun mahasiswa serta juga dapat bermanfaat guna mengemangkan kegiatan bina desa dan penyuluhan sehingga dapat sehingga menjadi bentuk nyata dalam mengaktualisasikan teori yang diperoleh di perkuliahan ke masyarakat langsung sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Disamping itu, manfaat bagi desa saliki adalah dapat mengembangkan segala pengetahuan dan kemapuan untuk mengaktualisasikan dalam peningkatan taraf hidup masyarakat. Dalam hal ini, menurut kepala desa Saliki Bapak Saliansyah,S.Kom merupakan kegiatan yang sangat positif, sebagai bentuk nyata dalam pengembangan kemampuan kewirausahaan, kelembagaan dan partisipasi masyarakat sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat, terutama di desa Saliki kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sumber : Eko Sugiharto (eksel_smd78)