Program Studi Akuakultur Menyelenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah untuk Mahasiswa Baru

Shares:

Share on twitter
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email

Jum’at, (11/11), Karya tulis ilmiah merupakan yang sangat erat kaitannya dengan proses perkuliahan di tingkat perguruan tinggi. Pengerjaan tugas mata kuliah bahkan nantinya tugas akhir menuntut mahasiswa menerapkan aturan penulisan karya ilmiah. Oleh karena itulah, Program Studi Akuakultur menyelenggarakan pelatihan karya tulis ilmiah sebagai pengenalan sejak dini kepada mahasiswa baru yang dapat membantu menambah wawasan berbasis ilmiah dalam mengerjakan tugas. Semakin cepat pengenalan dilakukan, maka semakin terbiasa mahasiswa dalam menulis karya ilmiah.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Mulawarman, Dr. Ir. Komsanah Sukarti, M.P. dalam sambutannya menuturkan bahwa pelatihan seperti ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa, khususnya dari Program Studi Akuakultur mengerjakan seminar proposal, seminar hasil, laporan praktik kerja lapangan (PKL), dan skripsi kedepannya. Kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah dimoderatori oleh Ricko Reynalta, S.Pi., M.Si dan menghadirkan Dr. Ir. Henny Pagoray, M.Si. sebagai narasumber sosialisasi karya ilmiah dan Dr. Andi Nikhlani, S.Pi., M.P. sebagai fasilitator Focus Group Discussion (FGD).

Dalam kegiatan ini, mahasiswa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang diajukan dalam sesi diskusi.

Adanya pelatihan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa menyelesaikan tugas- tugas yang disyaratkan dalam menempuh pendidikan sarjana, seperti makalah, laporan praktik kerja lapangan (PKL), dan skripsi dengan selalu menerapkan aturan karya tulis ilmiah.

Sumber : Ricko R (FPIK UNMUL)

Pos-Pos Terbaru

Arsip