FPIK Unmul Laksanakan POMB Tahun 2017

Fakultas Perikan Dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman ( FPIK Unmul) mengadakan pertemuan orang tua mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 pada hari Senin (28/8) di Ruang Kerapu Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Unmul. Pertemuan ini dihadiri oleh 155 orang tua atau wali dari para mahasiswa baru FPIK Unmul. Dalam Pertemuan ini di pimpin langsung Dekan FPIK Unmul Dr. Ir. H. Iwan Suyatna, M. Sc.DEA yang di dampingi Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III.

Pada sambutannya Dekan FPIK  Dr. H. Iwan  Suyatna, menngucapkan terima kasih kepada orang tua / wali mahasiswa yang sudah hadir di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman,  kegiatan POMB ini merupakan awal kerjasama bagi para orang tua mahasiswa baru dengan para staf dan dosen FPIK Unmul

“Dengan adanya pertemuan ini menjadi tanda bapak/ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar FPIK Unmul dan menjadi bukti dari kesiapan putra dan putri bapak ibu untuk dididik sesuai dengan nilai-nilai yang di terapkan di Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman.

Dekan menambahkan FPIK Unmul pada tahun ajaran 2017/2018 ini menerima sebanyak 241mahasiswa baru dengan rincian 54 mahasiswa dari Program manajemen Sumberdaya Perairan, 75 mahsiswa dari Program studi Agrobisnis, 52 Mahasiswa dari Program Studi Teknologi Hasil Perikanan dan 60 Mahasiswa dari Program Studi Budidaya Perairan.

Sementara Wakil Dekan I, Dr. Bambang Indratno Gunawan, S.Pi., M.Si menyampaikan, Tujuan dari pada POMB ini dalam rangka ingin membangun komunikasi dengan orang tua mahasiswa untuk saling membina, mengawasi, mendorong dan mempercepat masa belajar mahasiswa tersebut agar menjadi lulusan yang berkualitas. Hal ini dilakukan agar nantinya tidak ada lagi mahasiswa yang tidak bisa lulus. Kegiatan ini sekaligus mencoba untuk memperoleh alamat kontak para orangtua agar kedepan kita memiliki program jangka pajang yang bisa memeberitahukan dan melaporkan kemajuan anak didik kita kepada para orangtua atau wali masing-masing Selain itu, lanjut , Dr. Bambang Indratno Gunawan, S.Pi., M.Si, dengan melihat langsung kondisi dan situasi yang ada di fakultas, mungkin akan membuat para orangtua tergerak untuk membuat group di media social seperti WA Line atau ikatan keluarga orangtua untuk membantu percepatan proses studi mahasiswa. (By Adm )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>