FPIK Unmul Adakan Research Seminar Series 2017

Kamis, 26 Oktober 2017 bertempat di Ruang Rapat Arwana, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan -Universitas Mulawarman melaksanakan kegiatan Research Seminar Series 2017. Dengan TemaThe Contribution Of Tropical Fishiries Knowlodge To Development : Challenges And Future Directions”.  Acara yang dimulai pada pukul 09.00 ini diawali dengan Laporan Ketua Panitia, Wakil Dekan Bidang Akademik oleh Dr. H. Bambang I Gunawan, S.Pi., M.Si

Ketua panitia Dr. H. Bambang I Gunawan, S.Pi., M.Si, dalam laporannya, mengucapkan Terimakasih kepada para pembicara yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam FPIK Research Seminar Series 2017,  walaupun saat ini masih disibukkan dengan berbagai kegiatan administrasi personal.

Wakil bidang akademik menjelaskan tujuan mengadakan Research Seminar Series adalah Untuk meng update hasil-hasil penelitian dosen perikanan masing-masing bidang dan saling sharing hasil-hasil penelitian yang strategis. Lebih lanjut menambahkan agar kedepan akademik menyusun index kinerja akademik staf dosen FPIK meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada Masyarakat. Program bidang akademik tahun depan adalah mempercepat publikasi hasil-hasil penelitian dosen FPIK pada jurnal Internasional dan pelaksanaan Seminar Internasional di tahun 2018.

Sementara itu, sambutan Dekan FPIK Dr. Ir. H. Iwan Suyatna, M.Sc.DEA  yang menggunakan Bahasa Inggris , mengucapkan Terimakasih kepada para pembicara dan juga panitia yang sudah bekerja sama untuk menyukseskan acara Research Seminar Series 2017. Seminar kali ini adalah seminar yang dilaksanakan yang ke dua kalinya, yang sebelumnya dilaksanakan di bulan September 2017, dan diharapkan untuk terus dilaksanakan secara rutin di tahun depannya.

Dekan juga melaporkan bahwa Universitas Mulawarman telah memberikan penghargaan berupa uang bagi Fakultas yang dosen-dosenya memiliki hasil-hasil penelitiannya terpublikasi di Jurnal Internasional, dan Alhamduillah Tahun ini FPIK mendapatkan 120 juta rupiah.

Adapun pembicara yang mempresentasikan hasil penelitiannya Yakni,

Samsul Rizal, S.Pi., M.Si

Muhammad Syafril, S.Pi., M.Si

Dr. Ir. A. Samson, M.Si., M.Sc

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>