Yudisium FPIK Unmul Periode IV Angkatan 55Tahun 2017

Kamis, 07 Desember 2017, Yudisium periode IV angkatan ke-55 bertempat di lantai I Ruang Kerapu Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman pada pukul 08.30 Wita sampai selesai, yang dihadiri seluruh peserta yudisium, orang tua/wali yudisiawan, anggota senat dan pimpinan fakultas FPIK Unmul.

Diawali dengan paduan suara lagu indonesia raya dilanjutkan hymne FPIK dilantunkan bersama seluruh peserta yudisium. Selanjutnya pembacaan surat Kelulusan Program Sarjana (S1) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman.

Dalam yudisium kelulusan ini terpancar rona kebahagiaan dari setiap mahasiswa yang mengikutinya, hal ini dikarenakan betapa butuh perjuangan panjang yang harus dilalui untuk sampai ke tahap ini. Menjadi kebahagiaan tersendiri untuk semua mahasiswa, salah satunya Harry Setiawan, S.Pi yang menjadi wisudawan terbaik fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan dari Jurusan Sosial Perikanan dengan IPK 3,55 dengan masa studi 4 tahun 4 bulan, predikat sangat memuaskan

Dalam sambutan Ketua Panitia Isriansyah, S.Pi., M.Si, menyampaikan laporan keadaan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan hinnga bulan September 2017 ini yakni sebanyak 1.622 orang dan yang lulus pada periode Juli 2017 sebanyak 20 orang, yang terdiri dari Jurusan Budidaya Perairan 9 orang, Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan 3 orang, dan Jurusan Sosial Ekonomi sebanyak 8 orang. Dalam kesempatan yang sangat baik ini dengan bangga kami menyampaikan bahwa lulusan terbaik FPIK Unmul Periode IV, angkatan ke-55 Tahun 2017 adalah saudara Harry Setiawan dengan IPK 3.55 dan mendapatkan predikat memuaskan, kami juga bersyukur bahwa selain lulusan terbaik tersebut, keseluruhan lulusan FPIK dalam periode ini memperoleh predikat sangat memuaskan. Kami berharap pencapaian akademis oleh lulusan FPIK pada Yudisium saat ini akan terus dipertahankan dalam kontribusinya untuk pembangunan Perikanan dan Kelautan baik di Masyarakat, Pemerintah maupun Swasta. Tak lupa pula, kami ucapkan kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini.

Peserta Lulusan terbaik, Harry Setiawan dalam sambutannya menyampakan bahwa pada hari ini adalah hari penyematan gelar sarjana kepada kita semua yang telah berjuang keras dalam menempuh pendidikan tinggi di Kampus tercinta ini. Pada hari ini kita melihat wajah-wajah berseri yang nampak dari Wisudawan dan Wisudawati, keluarga, sahabat, serta semua org yang mendukung kita selama ini. Kebahagiaan dan rasa haru Nampak dan terlihat jelas  pada wajah-wajah kita, setelah sekian lama kita berjuang bergelut dengan kegiatan perkuliahan  dan tugas akhir yang begitu luar biasa yang menyita waktu, tenaga dan pikiran hingga pada akhirnya kita dapat menyelesaikan itu semua dengan penyematan gelar Sarjana Perikanan pada hari ini. Namun ketahuilah bahwa perjuangan kita baru saja dimulai. Kenyataan  bahwa Perjuangan kita baru dimulai adalah dengan disematkan gelar sarjana ini, merupakan awal bagi kita untuk menempuh sebuah fase kehidupan baru, kehidupan nyata yang sesungguhnya akan kita lalui muntuk tahap hidup selanjutnya, dan saya ucapkan selamat berjuan Teman, ungkapnya.

Sementara itu sambutan Dekan FPIK Unmul yang di Wakili oleh Wakil Dekan Bidang akademik, Dr. Bambang Indratno Gunawan, S.Pi., M.Si, menyampaikan bahwa  saat ini Pengelolaan Pendidikan Tinggi Fakultas FPIK Unmul  dilaksanakan berdasarkan Pemenristekdikti 44/205 ) dan KKNI ( Perpres 8/2012 ), meningkatkan CPL : Kompetensi sikap, keterampilan umum/khusus, pengetahuan, tidak hanya memahami tetapi juga mengaplikasikan, pengetahuan prosedur pengetahuan/skilss, dan meningkatkan kualitas pendidikan, baik sarana maupun prasarana dan iklim akademik. Dr. Bambang juga menyampaikan kepada Yudisiawan/i bahwa Sektor perikanan di Kaltim menyerap tenaga kerja 700 ribu orang dan terus memenuhi permintaan penduduk dan ketahanan pangan (PPI: 9 ton / hari. Sedangkan konsumsi ikan per kapita lebih 40 kg / tahun. Harapan kami kepada pejuang perikanan bahwa terus belajar, pengalaman adalah kampus yang sebenarnya, memperkuat silaturahmi antara alumni, untuk membesarkan perikanan. Dan saat ini pula kami serahkan anak Ibu/IBapak yang dulu pernah kami terima melalui POMB, dan semoga bapak dan ibu bisa bangga dengan capaian mereka saat ini, Terimakasih atas kepercayaan Bapak/Ibu selama ini dan semoga mengantarkan anak didik menuju masa depan yang lebih baik, Tambahnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>