Kuliah Umum FPIK Unmul; Meningkatkan Kerjasama dengan Pemerintah Norhampton City

Jum’at, 23 Februari 2018 bertempat di Ruang Kerapu G. A, Lt 1 Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman kembali menyelenggarakan kuliah umum dengan tema  “Lessons Learnt From Norhampton City”. Kuliah umum tersebut menghadirkan  narasumber ahli dari perwakilan Kedutaan Amareka Serikat di Jakarta Assitent Cultural Attache, yakni Sarah I. Lavelley. MA dan  Emmlya. Kuliah umum ini di hadiri oleh para pimpinan Fakultas, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawaraman. Sebelum Kuliah umum di mulai, terlebih dahulu melakukan sesi Foto bersama antara Pimpinan, Dosen, dan Mahasiswa dengan kedua Narasumber.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman Dr. Ir. H. Iwan Suyatna, M.Sc., DEA dengan berbahasa Inggris, menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam kuliah umum dan juga kepada kedua Narasumber  dari perwakilan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta yang sudah menyempatkan hadir dalam kuliah umum ini. Dekan FPIK unmul juga menjelaskan tentang FPIK Unmul, yakni FPIK ini terdiri dari 3 Jurusan, 6 Program Stdudi , 18 Laboratorium, dan beberpa Dosen sedang melanjutkan kuliah jenjang Doktor di berbagai Universitas di Negara lain, misalnya di Thailan, Malaysia, Jepang, Australia dan Belanda.

Dekan menambahkan bahwa tujuan dari pada kuliah umum ini adalah membuka kerjasama FPIK Unmul dengan Pemerintah Amerika Serikat khususnya Pemerintah Northampton City. Kuliah umum ini juga ini merupakan salah satu bentuk praktek menggunakan Bahasa Internasional dalam kegiatan akademik di Fakultas.

Kulliah umum ini dilanjutkan dengan diskusi, dengan di moderator oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Bambang Indratno Gunawan, S.Pi., M.Si.Dalam diskusi yang berlangsung sangat menarik,  banyak Dosen maupun Mahasiswa yang bertanya,kepada ke dua Narasumber,  baik dengan menggunakan Bahasa Inggris maupun dengan Bahasa Indonesia. Kegiatan ini di tutup dengan pemberian cendramata dari Fakultas ke Narasumber perwakilan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta, dan pemberian cendramata dari Narasumber ke Fakultas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>